Image description
Image captions

 Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayjen TNI Hassanudin, S.I.P. M.M di wakili Irdam IM   Brigjen TNI Ahmad Faisal, S. Sos M. Soc, Sc menyambut kedatangan 23 prajurit purna tugas Aparat Teritorial (Satgas Apter) di BTU Makodam IM, Senin (10/08/2020). 

Prajurit tersebut telah kembali dari melaksanakan penugasan selama satu tahun di wilayah Kodam XVI / Patimura, Kodam XVII /Cendrawasih dan Kodam XVIII /Kasuari.

 Pangdam IM dalam amanatnya yang dibacakan oleh Irdam IM mengucapkan selamat kepada segenap personel Satgas Aparat Teritorial, sehubungan dengan selesainya tugas aparat territorial. Saya selaku Pangdam Iskandar Muda dan Pribadi mengucapkan selamat datang kembali di lingkungan Kodam Iskandar Muda. 

Bagi prajurit keberhasilan didalam melaksanakan tugas Aparat Teritorial merupakan kehormatan dan kebanggaan karena telah mengabdikan jiwa dan raganya kepada bangsa dan negara. Tugas yang diemban merupakan wujud nyata dari amanah, kepercayaan yang diberikan oleh negara. 

“Oleh sebab itu prajurit sebagai anggota TNI sebagai alat pertahanan negara memiliki tugas mulia untuk mengamankan bangsa indonesia  dari berbagai gangguan keamanan di negeri ini,”ucapnya.

 Pangdam IM berharap agar kembalinya para prajurit ini dapat dicontoh oleh prajurit lainnya apabila mereka dipercaya untuk melakukan tugas Aparat Teritorial seperti ini, tentunya kita harus yakini bahwa keberhasilan tugas dapat diraih karena segenap prajurit yang dikirim telah memiliki persiapan yang baik, sehingga dalam waktu yang singkat mampu beradaptasi dengan kultur, budaya, serta adat istiadat masyarakat setempat. 

“Saya merasa bangga bahwa selama penugasan, para prajurit benar-benar telah melaksanakan tugas dengan penuh dedikasi, semangat dan motivasi yang  tinggi, serta sikap disiplin yang merupakan suatu kebutuhan bagi setiap prajurit sanggamara sejati di manapun mereka berada dan bertugas,” ungkap Pangdam IM dalam amanatnya.

 Pangdam IM mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pelaksanaan tugas serta dharma  bhakti yang telah para prajurit sanggamara berikan selama  ini dapat diselesaikan dengan baik.

 “Kepada segenap prajurit yang baru kembali dari melaksanakan tugas agar menjadikan pengalaman tugas ini sebagai guru yang terbaik dalam peningkatan kemampuan aparat teritorial, sehingga pada tugas-tugas mendatang dapat dilaksanakan dengan lebih baik lagi,” pesan Pangdam IM dalam amanatnya yang dibacakan Irdam.

 Dalam penyambutan itu, juga diikuti Kapok Staf Ahli Pangdam, Brigjen TNI Bambang Indrayanto, Aster Kasdam IM Kolonel Inf Robby Suryadi, S.Sos. dan para Kabalak Kodam IM.