Image description
Image captions

Menjelang Pilkada Serentak tahun 2020, Kapolda Kalteng, Irjen Pol Dedi Prasetyo menyampaikan materi tentang pelanggaran pemilu yang dilakukan di media sosial. Materi ini disampaikan melalui webinar yang dilaksanakan di ruang kerja Kapolda Kalteng diikuti 100 peserta.

Dedi melalui Kabidhumas, Kombes Pol. Hendra Rochmawan mengatakan webinar ini bertujuan untuk membuat masyarakat tahu pelanggaran-pelanggaran yang terjadi di dalam pelaksanaan pemilu, terutama di media sosial.

"Pelanggaran yang terjadi di media sosial seperti kampanye hitam, penyebaran berita hoax dan ujaran kebencian dalam pelaksanaan pilkada," ujar Hendra dalam keterangan tertulis, Selasa (10/11/2020).

 

Hendra berharap dengan diadakannya kegiatan ini bisa menambah pengetahuan masyarakat terkait pelanggaran pemilu yang dilakukan di media sosial sehingga dapat meminimalisir terjadinya pelanggaran di media sosial.

"Selain itu saya juga berharap kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan selama pelaksanaan pilkada 2020 ini," pungkasnya.