Image description
Image captions

Kejaksaan Agung sempat memeriksa Andi Irfan Jaya, kerabat dekat jaksa Pinangki Sirna Malasari, terkait kasus Djoko Tjandra. Andi Irfan itu ternyata kader Partai NasDem.

"Andi irfan yang diperiksa Kejagung itu betul kader NasDem, dia anggota biasa saat ini," kata Wakil Ketua DPP NasDem Ahmad Ali ketika dihubungi, Sabtu (29/8/2020).

Ali menyebut Andi Irfan pernah masuk dalam struktur kepengurusan DPW NasDem di Sulawesi Selatan. Namun, dia menegaskan, saat ini status Andi Irfan adalah anggota biasa

"Pernah jadi pengurus, tapi kemudian awal 2020 kemarin dilakukan restrukturisasi kepengurusan. Dia nggak masuk lagi pengurus DPW Sulsel," ujarnya.

Sebelumnya, Andi Irfan diperiksa Kejagung sebagai saksi untuk tersangka Pinangki. Penyidik Kejagung telah memanggil Andi pada 10 Agustus. Tetapi, karena beralasan sakit, ia baru dapat diperiksa pada Senin (24/8).

"Pemeriksaan Saudara Andi Irfan Jaya terkait dengan peristiwa upaya hukum peninjauan kembali (PK) yang diajukan oleh terpidana Djoko S Tjandra secara diam-diam," kata Kapuspenkum Kejagung Hari Setiyono dalam keterangannya, Senin (24/8/2020).